Selasa, 30 Juni 2009

TIP BAGAIMANA JADI WIRASWASTAWAN SEJATI

Banyak orang yang sana-sini cari kerjaan tapi belum menemukan juga, mungkin terbetik dalam pikiran untuk membuka suatu usaha sendiri atau jadi wiraswasta sesuai keinginan dan keahliannya.

Yang menjadi usaha anda haruslah yang anda cintai, sama seperti anda tak bisa berpura-pura sebuah ide. Mulailah membayangkan diri anda sendiri melakukan sesuatu yang anda sukai, sambil menghasilkan uang.

"jika anda menciptakan sebuah bisnis, hadirilah sebuah pesta dan pasang telinga anda. Anda akan mengeluh.Setiap keluhan sama dengan sebuah kebutuhan, sebuah masalah, sebuah kekosong. Penuhi kebutuhan itu, pecahkan masalahnya dan isilah kekosongannya dan itulah bisnis anda.",ujar fred smith pendiri jasa pengiriman barang populer,fedex.

Jika and mencoba jadi wiraswatawan janganlah berpikiran usaha yang anda jalani pasti akan membawa kekerhasilan, setiap kegagalan adalah pelajaran yang mendorong wiraswastawan untuk mencoba pendekatan baru yang belum pernah di coba sebelumnya bagi wiraswastawan sejati, "berani gagal" berarti "berani belajar", dengan gagal dan belajar, wiraswastawan tumbuh menjadi orang yang lebih baik dan belajar bagaimana menciptakan kekayaan sejati.

Walaupun wiraswasta kehilangan kekayaan materi yang mereka peroleh, mereka tahu bagaimana menciptakan kekayaan itu kembali, pelajarannya tidak pernah hilang.

Dan sebaliknya mereka yang tidak pernah mengalami perjalanan sulit dan memperoleh kekayaan denga mudah, tidak akan tahu bagaiman menciptakan kekayaan ketika mereka kehilangan, dengan kata lain mereka yang tidak gagal tak akan tahu kekayaan sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar